Kamu Jurusan Sistem Informasi? Bisa Bekerja di Bidang Ini Loh!
Kamu Jurusan Sistem Informasi? Bisa Bekerja di Bidang Ini Loh!

Teknologi yang semakin maju memang bukanlah hal yang mengejutkan. Dengan pesatnya teknologi informasi, ada semakin banyak juga peluang untuk bekerja di bidang IT.

Banyak pula perusahaan yang mulai mencari kandidat yang bisa membuat, meneiliti, mendesain, dan mengembangkan perangkat keras serta lunak untuk mempermudah pekerjaan, meningkatkan produktifitas, dan efisiensi.

Bidang Pekerjaan Sistem Informasi

Kamu Jurusan Sistem Informasi? Bisa Bekerja di Bidang Ini Loh!

Lalu, ada pekerjaan apa saja yang bisa dilamar jika kalian memiliki jurusan Sistem Informasi? berikut ini penjelasannya.

1.Software Developer

Software Developer

Seorang software developer staff IT yang bertugas untuk melakukan riset, mendesain, mengimplementasikan hingga menguji software dan sistem.

Era dimana informasi teknologi sedang mengalami kemajuan pesat seperti saat ini, pekerjaan sebagai software developer tentu akan sangat dibutuhkan.

Hampir setiap perusahaan saat ini menggunakan sistem perangkat lunak. Hal inilah yang membuat seorang software developer bisa bekerja di berbagai bidang industry seperti industry pariwisata, hiburan, kesehatan, media, atau ritel.

Tantangan yang harus dihadapi oleh seorang software developer adalah deadline pekerjaan yang sangat banyak. Rata-rata gaji global yang diterima oleh software developer adalah sekitar 92.660 Dollar per tahun.

2.Database Administrator

Database Administrator

Database administrator bekerja untuk mendesain, memelihara, serta memperbaiki database organisasi.

Mereka juga bertugas untuk membuat susunan tertentu agar pengguna data mudah untuk mengakses.

Untuk mengerjakan tugas, seorang database administrator sebaiknya familiar dengan berbagai bahasa yang dikenal dengan data manipulation serta memahami prinsip desain database.

Tak semua pekerja IT harus berhadapan dengan komputer. Seorang database administrator akan lebih banyak kesempatan untuk bekerja dengan banyak orang dan banyak proyek.

Tantangan yang dihadapi seorang database administrator adalah harus menjaga agar database tidak rusak. Pekerjaan ini paling di cari oleh Agen Poker Online untuk dapat mengamankan database mereka.

Gaji global yang diterima oleh orang yang bekerja sebagai database administrator adalah sebesar 77.080 Dollar per tahun.

3.Hardware Engineer

Hardware Engineer

Tugas Hardware Engineer adalah mengkonfigurasikan hardware komputer dan mendesain tata letak perangkat komputer untuk meningkatkan efisiensi.

Keuntungan yang didapat dengan menjalani profesi ini adalah memiliki kesempatan untuk bekerja dengan teknologi-teknologi terbaru.

Pekerjaan ini termasuk pekerjaan yang monoton, bisa jadi para hardware engineer akan merasa bosan dengan rutinitasnya.

Namun akan cocok untuk kalian yang justru senang dengan rutinitas yang pasti. Gaji global yang diterima seorang hardware engineer adalah 100.920 Dollar per tahun.

4.System Analyst

System Analyst

System Analyst merpakan seorang penengah antara orang bisnis dan tim IT. Mereka akan mendefinisikan kebutuhan user serta menyusun solusi untuk meningkatkan efisiensi dan produktifitas.

Tak seperti hardware engineer, seorang system analyst mempunyai alur pekerjaan yang lebih fleksibel.

Bukan hanya mengerjakan rutinitas, mereka juga harus bertemu dengan banyak orang yang terlibat dengan proyek.

Seorang system analyst akan memeriksa sistem atau model bisnis yang sudah ada, kemudian menganalisis keperluan sistem tersebut.

Kemudian mereka akan mengembangkan produk, mengimplementasikan, serta menguj solusinya dalam sistem. Gaji global yang diperoleh seorang system analyst adalah 79.680 Dollar per tahun.  

5.Network Architect

Network Architect

Sesuai namanya, Network Architect mengerjakan hal-hal yang berkaitan dengan jaringan, seperti mendesain, membangun, dan menguji jaringan komunikasi.

Seorang Network Architect sangat dibutuhkan di banyak tempat, karena saat ini banyak institusi yang menambahkan fasilitas seperti wifi di kantor.

Menjadi seorang Network Architect membutuhkan perjalanan yang panjang karena pada umumnya perusahaan akan mencari kandidat yang sudah memiliki sertifikat. Gaji global yang diterima sebesar 91.000 Dollar per tahun.

Itulah 5 pekerjaan yang bisa dilakukan jika kalian merupakan seorang jurusan Sistem Informasi. Semoga bermanfaat.

0 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *